Kawasaki Ninja H2 SX Akan Miliki Fitur Radar Cruise Control
GARASI - MOTOR
03 Maret 2021


Motor Kawasaki Ninja H2 versi cruiser, Kawasaki Ninja H2 SX akan dilengkapi dengan teknologi radar cruise control. Teknologi yang bisa membuat motor berjalan sendiri tanpa harus memutar selongsong gas itu nantinya akan disematkan sebagai teknologi baru di motor Kawasaki Ninja versi perjalanan jauh itu.


Hal itu terungkap dalam sebuah photo shoot dimana Kawasaki Ninja H2 SX terlihat memiliki radar cruise control buatan Bosch. Radar itu ditempatkan di bagian bahwa lampu utama motor. Radar itu sendiri ditempatkan di bagian fairing bagian kanan depan motor yang berdampingan dengan lampu utama.

Kehadiran radar itu membuktikan spekulasi sebelumnya dimana Kawasaki mengajukan paten Radar Cruise Control tahun lalu. Saat itu paten diajukan agar Kawasaki H2 SX selanjutnya akan memiliki teknologi Radar Cruise Control seperti motor pejalan jauh lainnya yakni BMW GS12000, Ducati Multistrada hingga KTM R1250.


Yang menarik Kawasaki akan jadi perusahaan motor pertama Jepang yang menggunakan teknologi cruise control pada motor buatan mereka. Honda sendiri diketahui barumengajukan paten cruise control untuk motor Honda Gold Wing mereka pada Desember lalu.

Saat ini prototipe Honda Gold Wing yang telah dilengkapi dengan Cruise Control dan sistem navigasi Radar dalam tahap uji jalan. Iniartinya tidak menutup kemungkinan Honda Gold Wing dengan sistem navigasi radar dan cruise control bisa ada dipasarkan mulai tahun depan.


Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 176
Berita Lainnya :
Tips Hindari Overheat Pada Mesin Motor
Mitsubishi Galant Brotherhood Indonesia
Hormati Pemakaman Pangeran Philip, Jadwal Imola Direvisi
Tips Menjaga Mesin Mobil Tetap Prima Disaat Tidak Dipanaskan Dalam Waktu Lama
Tips Aman Modifikasi Ban Motor