18 September 2013
HEADLINE MOBIL

Datsun Akan Berkontribusi Separuh Dari Total Penjualan Nissan Di Indonesia


Mulai 2014 Datsun akan memasarkan dua model Datsun GO dan GO+ di Indonesia. Kedua model akan dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta karena melalui program LCGC atau Mobil Murah dan Ramah Lingkungan, di mana tidak dikenai pajak barang mewah.

Datsun GO meluncur terlebih dahulu dari India pada Juli 2013 dengan model city car. Sedangkan Datsun GO+ merupakan mobil keluarga (MPV) yang selubungnya dibuka oleh Carlos Ghosn, CEO Nissan, di Jakarta, kemarin (18/9).

Ghosn mengungkap Datsun akan berkontribusi 40 persen dari total penjualan global Nissan. Pada 2016 diprediksi 60 persen penjualan akan didapat dari negara-negaara berkembang, seperti Indonesia, India, Brazil, Rusia dan China.

Untuk pasar Indonesia, Ghosn menargetkan pada 2016 penjualan Datsun meraih setengah dari total penjualan Nissan. Potensi pertumbuhan industri mobil di Indonesia sangat besar karena meningkatnya jumlah kelas menengah serta pendapatan per kapita yang menembus USD 3500.

Saat ini Nissan tengah menyiapkan pabrik baru di Purwakarta untuk meracik GO+ dan GO. Bakal ada peningkatan kapasitas produksi dari 90 ribu unit menjadi 250 ribu unit dalam setahun. Serta akan ada penambahan karyawan dari 1770 menjadi 3300 orang.( OF )



viewed :: 1618
Berita Terkait Lainnya :