15 Desember 2013
TIPS MOBIL

Tips Mencuci Mobil Yang Tepat Dan Tidak Buat Cat Buram


Jika anda memiliki mobil untuk pertama kali pasti bingung bagaimana cara mencuci mobil yang baik? Jika mencuci mobil jangan asal menyemprotkan air saja, perhatikan beberapa langkah dan komponen agar mencuci menjadi efektif. Berikut ini tips mencuci mobil agar mobil bersih dan warna cat tidak pudar.

Pertama yang mulai kita cuci dan bersihkan yaitu Eksterior:
1. Cucilah mobil di tempat teduh dan tidak terkena panas sinar matahari. Terik dan terguyur air akan memudarkan cat, siram air pada kolong mobil menggunakan semprotan air bertekanan tinggi, sikat jika kotoran dapat terjangkau tangan. Saat mencuci kolong, perhatikan kebersihan karet pada kaki-kaki roda dan selanjutnya bersihkan velg dan ban.
2. Lalu menuju body mobil, pertama bersihkan kaca mobil dengan busa halus, lalu lakukan siram dengan merata seluruh badan mobil, cuci mobil dengan air yang dicampur shampoo atau sabun khusus mencuci mobil. Jangan gunakan deterjen pakaian karena kebanyakan deterjen pakaian akan memburamkan cat mobil dan cat mobil akan tidak cerah kembali.
3. Bilas dengan cepat dan rata, segera keringkan bagian bodi dengan kanebo, lalu lap badan mobil dengan kain fiber mikro.

Setelah bagian eksterior sudah, sekarang kita bersihkan Interior:
1. Bagian dalam kabin, cara membersihkannya semprotkan air hangat yang telah dicampur shampoo mobil,lalu gosok dengan kain katun, lalu gosok lagi dengan kain bersih untuk mengeringkan.
2. Jika terjadi kerak atau kotoran yang sulit hilang, gunakanlah interior cleaner. 
3. Kabin sering lembab, cara agar tidak lembab, bersihkan dahulu kabin, semprotkan cairan penetral lembab, setelah itu berikan parfum agar wangi dan fresh.(AS/OF)

viewed :: 1973
Berita Terkait Lainnya :