11 Januari 2023
CLUB MOTOR

XYI (X-Riders Yamaha Indonesia) Jogjakarta



Komunitas X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Chapter Jogjakarta ini ternyata pendirinya adalah satu founding father komunitas pengguna X Ride di Indonesia. Memiliki nick name ev3rlast1ng di forum KasKus. Usut punya usut, nama aslinya adalah Markus Sinatra.

"Mulai berdiri  pertengahan Juni 2013. Untuk jumlah anggota saat ini kami sekitar 22 orang sedangkan yang aktif kisaran 10-11 orang. Komunitas kami terbuka  bagi siapa saja dan tidak ada sifat paksaan. 100% fun ! Komunitas itu ya nambah sedulur (saudara,red). Ya jangan sampai membuat pekerjaan atau keluarga terabaikan gara-gara komunitas" terang Markus dengan logat Jogja yang kental.

Meskipun komunitas ini tak begitu banyak anggotanya, tapi jangan salah. Anggotanya doyan yang namanya modif. Pentolan XYI Jakarta yang membuat MotMod sengaja terbang ke Jogja untuk menyambangi komunitas satu ini. Beberapa anggotanya langganan menyabet gelar juara setiap kontes modifikasi singgah di Jogjakarta.

"Meskipun demikian, bukan berarti kami mewajibkan anggota untuk modif lho" wanti Markus."Intinya tetap brotherhood, tapi siap-siap kena racun ya kalau sudah jadi anggota" kekehnya.

Kopdar setiap Rabu malam dan Sabtu malam di depan Bank Mandiri Jogjakarta dekat Tugu. Sedikit unik, kenapa Rabu malam ya? Kenapa gak malam Jumat aja gitu? Hehehe ... "Alasannya, kebanyakan komunitas di Jogjakarta itu kumpul setiap Rabu malam sekitar Tugu" terang Markus.

Bagi pengguna Yamaha X Ride seputar Jogja yang berminat bergabung bisa kontak ke Markus di : +6285292993337.  [w33]

viewed :: 16114

Berita Terkait Lainnya :