26 September 2022
GARASI MOTOR

Motor Konsep Honda Hornet Kini Makin Mendekati Kenyataan



Kembali pada bulan November 2021, Honda mengeluarkan wacana mengejutkan kepada dunia tentang sebuah sepeda motor konsep yang bahkan belum ada dalam radar banyak orang.

New Hornet Concept, demikian sebutan motor tersebut, tampaknya merupakan kebangkitan—dalam bentuk komputer—dari merek legendaris Honda pada masa lalu.

Meskipun sejarahnya tidak merentang sejauh, katakanlah, nama Hawk, Hornet masih ada untuk sementara waktu. Selama 24 tahun, sebenarnya.

Itulah jenis pemikiran yang tampaknya ditarik oleh Honda dalam dua video terbaru yang diposting Honda Motocicletas Espana (atau Honda Motorcycles Spain) dalam akun Instagram resminya.

Yang pertama menunjukkan evolusi logo Honda Hornet selama 24 tahun terakhir.

Logo Hornet 1998, 2000, 2003, 2007, 2013, dan semua yang baru semuanya berkedip dengan cukup cepat.

Ada sedikit musik latar untuk mengiringinya, tetapi itu berfungsi sebagai basis yang nyaman untuk suara mesin dari setiap generasi Hornet yang berbeda dari waktu ke waktu.  


Honda belum merilis detail teknis apa pun tentang New Hornet Concept, dan masih merahasiakannya.

Namun, suara yang terkait dengan klip pemasaran pendek Hornet yang serbabaru membuat penggemar sangat curiga bahwa itu adalah motor kembar.

Tentu saja, penggemar tersebut terlalu senang untuk mengatakannya di Instagram Honda, tetapi siapa pun yang menjalankan halaman media sosialnya akan merahasiakannya.

Judulnya diterjemahkan menjadi, “Konsep Hornet—Kelahiran kembali seorang legenda. Apakah Anda ingin menerima semua berita tentang model ini? Daftar di sini: Tautan di bio,” diikuti dengan tagar terkait.

Menariknya, perjalanan kecil menyusuri jalur memori Hornet ini tidak termasuk Hornet 2.0 India, yang jelas sangat berbeda dibanding semua Hornet lain yang termasuk dalam daftar ini.

Satu hal yang pasti: Hornet yang kami dengar dalam klip video pendek ini jelas tidak terdengar seperti satu pun.


Tampaknya cukup jelas bahwa Konsep Hornet ini sedang dalam perjalanan untuk menjadi lebih dari sekadar konsep, dalam hal apa pun.

Sementara Honda belum mengumumkan kerangka waktu untuk peluncuran produksi Hornet baru, kami dapat mengatakan bahwa Honda—seperti kebanyakan OEM—tidak boleh menyia-nyiakan tahun peringatan.

Tahun 2022 ini menandai ulang tahun ke-24 dari merek Hornet, yang berarti tahun 2023 akan menjadi hari jadi mereka yang ke-25.

Bisakah Honda Hornet baru diluncurkan sebagai model tahun 2023? Maksud kami, banyak hal yang bisa terjadi—tapi itu pasti salah satunya.


Sumber : id.motor1.com

viewed :: 11424

Berita Terkait Lainnya :