28 September 2022
GARASI MOTOR

Benelli Hadirkan BN125 Motor Untuk Para Pemula



Setelah sukses meluncurkan TNT 125 yang diperuntukkan bagi para pemula, Benelli kembali menghadirkan jajaran kendaraan untuk kelas pemula melalui Benelli BN 125 yang memiliki gaya naked sportbike.

Dikutip dari Ride Apart, Kamis, sepintas BN 125 banyak disalah artikan oleh masyarakat yang menyebut motor ini sebagai saudaranya yang lebih besar, yakni TNT 302. Terutama jika dilihat dari jauh.

Motor ini hadir dengan tampilan gaya dan warna yang serupa yang terdiri dari bingkai tubular merah dengan bodywork hitam dan abu-abu gelap, atau untuk yang lebih berani, fairing berwarna neon di atas bingkai teralis hitam.

Namun, di balik estetikanya yang menyenangkan, terdapat mesin yang lebih jinak, yang bahkan pengendara pemula pun dapat menjinakkannya dengan mudah. Hal itu yang membuat Benelli menyebut kendaraan ini ramah dengan para pemula.

Benelli BN 125 ditenagai oleh mesin empat langkah satu silinder berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar elektronik. Versi Euro 5 saat ini menghasilkan 11 tenaga kuda pada 9.500 rpm dan torsi maksimum 7,6 ft-lbs pada 7.000 rpm.

Gearbox manual lima kecepatan mengirimkan tenaga ke roda belakang. Benelli mengklaim efisiensi bahan bakar sekitar 136 mil per galon untuk komuter kecil. Ini tidak diragukan lagi akan menarik bagi generasi muda, selain memiliki lisensi pemula, akan menikmati potensi penghematan dari segi biaya.

Selain mesin, Benelli BN 125 memiliki beberapa komponen yang lumayan. Roda 17 inci dengan ban 100/80 dipasang pada garpu terbalik, tanpa penyesuaian, di bagian depannya.

Ban 130/70 dipasang pada pelek 17 inci di bagian belakang, digantung oleh monoshock yang dapat disesuaikan dengan beban awal. Sementara itu, sistem pengereman dilengkapi rotor di sekelilingnya, satu di depan dan satu lagi di belakang, dengan diameter masing-masing 260 mm dan 240 mm.

Meski begitu, motor ini tidak memiliki sistem pengeraman ABS. Tetapi, motor ini sudah dibekali dengan sistem pengereman kombinasi yang mirip dengan apa yang kita lihat pada skuter tertentu, untuk menggantikan peran ABS.

Sumber : otomotif.antaranews.com

viewed :: 1925

Berita Terkait Lainnya :