28 September 2022
GARASI MOTOR

Yamaha Luncurkan Naked Bike Entry-Level MT-15 2022 Di India



Lineup kendaraan roda dua kapasitas kecil hingga menengah keluaran Yamaha di pasar Asia pasti membuat iri dunia Barat. Sepeda motor berkapasitas kecil memang sangat menyenangkan. Selain itu, sifatnya yang sangat terjangkau - baik dari segi harga maupun kinerja -memudahkan pelanggan untuk memiliki mesin ini.

Beberapa waktu lalu, Yamaha baru saja merilis YZF-R15 dalam livery World GP 60th Anniversary Edition nan mewah di India. Kini, tak sampai sepekan berselang, pabrikan Jepang itu memberikan paket yang lebih ramah pengguna berdasarkan platform R15, yakni MT-15 2022.

Yamaha MT-15 telah tersedia cukup lama di seantero Asia, dan membuktikan diri sebagai salah satu naked bike entry-level terbaik di pasar. Model generasi barunya dipastikan jauh lebih baik, dan baru saja meluncur di India dengan harga cukup terjangkau - hanya 146.900 rupee (sekitar Rp27,6 juta).


Sama seperti Yamaha YZF-R15, naked bike MT-15 ditenagai oleh unit silinder tunggal 155cc. Mesin kecil ini dilengkapi dengan injeksi bahan bakar elektronik, dual overhead cam, dan pendingin cairan. Dia juga sudah sesuai dengan regulasi emisi terbaru.

Unit bertenaga tersebut juga bisa ditemukan pada NMAX 155 dan enduro bike WR 155. Dalam kasus MT-15, dia memompa sekitar 18,5 daya kuda, cocok untuk perjalanan santai di dalam kota.

Transmisi enam kecepatan apik yang dilengkapi slipper clutch membuat sepeda motor ini terasa benar-benar sporty, walaupun tidak ada quick-shifter seperti pada R15M. Namun, selling point terkuat dari MT-15 baru ini adalah gayanya.

Naked bike sporty di era ini selalu menonjolkan styling tajam, angular, dan unik. Lineup MT Yamaha telah sejak lama mengandalkan estetika tersebut. MT-15 2022 sangat cocok dengan motif Dark Side of Japan dari Yamaha, selaras dengan saudara kandungnya yang lebih besar, seperti MT-07, MT-09, dan MT-10.

Kita juga menemukan lampu depan LED polarisasi, fairing tangki runcing, dan kuda-kuda atletik yang sama dengan jajaran Yamaha MT lainnya.


Terakhir, MT-15 2022 mendapat paket teknologi terbaru yang kini menggabungkan integrasi smartphone Bluetooth melalui aplikasi seluler Yamaha Y-Connect.

Hal ini memungkinkan rider untuk memantau informasi seputar kondisi sepeda motor, kebiasaan berkendara, serta rute yang sering diambil untuk lebih mengoptimalkan perjalanan.

Tentu saja, fitur keselamatan standar pada MT-15 lebih dari sekedar slipper clutch dan dual-channel ABS yang disebutkan sebelumnya.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 11096

Berita Terkait Lainnya :