29 September 2022
GARASI MOBIL

Teknologi Canggih Smart MPV Yang Cuma Ada Di Wuling New Cortez



Kehadiran Wuling New Cortez dengan teknologi canggih seperti Internet of Vehicle (IoV) dan WIND (Wuling Indonesian Command) menjadikan Wuling New Cortez sebagai mobil keluarga pintar atau Smart MPV. Inovasi ini adalah teknologi kekinian yang hanya ada di jajaran produk Wuling seperti New Cortez

Kedua inovasi ini diaplikasikan sebagai wujud nyata ‚ÄėInnovating Comfort Zone‚Äô dalam rangka menyajikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Berkat kehadiran inovasi ini Wuling menyematkan Wuling Silver Logo pada Cortez terbaru.

Sebagai Smart MPV, New Cortez merupakan model kedua yang dilengkapi oleh IoV, inovasi ini menghubungkan pengguna dan kendaraan melalui jaringan internet. IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih, mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan dengan smartphone.


Teknologi ini meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet. IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih, mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone. Seperti memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan

Selain itu, terdapat juga fitur Vehicle Positioning untuk mengetahui lokasi terkini kendaraan menggunakan aplikasi yang dipasangkan pada ponsel pintar.

Lalu ada fitur Geo Fencing yang berfungsi sebagai ‚Äúpagar elektronik‚ÄĚ dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan. Jika kendaraan keluar dari radius yang ditetapkan, notifikasi akan dikirimkan ke smartphone pengguna. Multi-dev

Beralih WIND yang juga ada pada New Cortez. WIND memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.


WIND memberikan kemudahan bagi setiap untuk menggunakan fitur pintar perintah suara. Bahkan beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya ‚ÄúNyalakan Radio‚ÄĚ dan juga ‚ÄúSaya Kepanasan‚ÄĚ yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis

WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat Indonesia.

WIND memiliki dua cara untuk penggunaannya. Yang pertama, terdapat fungsi-fungsi pada kendaraan yang bisa diaktifkan/dimatikan/dioperasikan dengan cara mengucapkan kata kunci ‚ÄėHalo Wuling‚Äô atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir. Cara lain dengan menggunakan instant command untuk beberapa fungsi tertentu.


Wuling Indonesian Command atau WIND, diperkenalkan pertama kali pada lini produk Almaz di tahun 2019, lalu Almaz RS, Smart Technology SUV di tahun 2021 ke pasar otomotif Indonesia. New Cortez pun menjadi varian ketiga yang dibekali Wuling Indonesian Command.

New Cortez memiliki empat pilihan warna yang bisa dipilih. Mulai dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Harga Spesial Launching Dengan Subsidi PPnBM Wuling* New Cortez CE Rp287.300.000 menjadi Rp273.800.000 dan New Cortez EX Rp 325.650.000 menjadi Rp310.650.000. 

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 1876

Berita Terkait Lainnya :