29 September 2022
GARASI MOBIL

Lamborghini Paling Murah Capai Produksi 20.000 Unit



Lamborghini Huracan, mobil entry level dari perusahaan mobil sport Italia itu akhirnya mencapai produksi 20.000 unit dalam kurun waktu delapan tahun. Saat ini mobil sport dua pintu itu memang diposisikan sebagai Lamborghini yang termurah dibanding lainnya. 

Unit ke-20.000 juga sangat istimewa yakni sebuah Lamborghini Huracan Super Trofeo Omologata (STO) dengan warna abu-abu spesial Grigio Acheso Matte atau abu-abu doff. Mobil itu sendiri sudah dipesan oleh klien istimewa Lamborghini yang ada di Monaco. 

Saat pertama kali diluncurkan pada 2014 harga Lamborghini Huracan ada di rentang harga USD260.990 atau setara Rp3,7 miliar. Jauh lebih murah ketimbang Lamborghini Aventador yang pertama kali meluncur pada 2011 dengan harga USD381.700 atau setara Rp5,4 miliar.


Harga yang kompetitif, desain yang sporty dan performa mumpuni justru jadi daya tarik kuat bagi para first timer. Tidak heran jika produksi Lamborghini Huracan sangat tinggi hingga mencapai 20.000 unit. 

Jauh lebih besar dibanding Lamborghini Gallardo yang pernah jadi mobil entry level mobil dengan logo banteng ngamuk itu. Lamborghini Gallardo produksinya berakhir di 2013 dengan angka 14.022 unit. 

Lamborghini menyebutkan saat ini penggemar mobil termurah mereka itu datang dari wilayah Amerika Serikat mencapai 32 persen dari keseluruhan produksi. Wilayah lainnya yang paling menyukai Lamborghini Huracan adalah Inggris dan China. 


Menariknya lagi lebih dari 60 persen Lamborghini Huracan yang dikirim ke konsumen datang dalam bentuk Ad Personam atau model personalisasi. Jadi setiap konsumen yang membeli Lamborghini Huracan sebagian besar menentukan warna, fitur dan bentuk-bentuk spesial lainnya agar terlihat berbeda dari yang lain. 

Walau diposisikan sebagai mobil Lamborghini yang paling terjangkau, Lamborghini Huracan justru tampil istimewa. Disebutkan Auto Hindustan Times, mobil itu justru banyak mendapatkan fitur terkini seperti Amazon Alexa dan navigasi dari what3words. 

Soal performa juga tidak kalah mengesankan dari Lamborghini lainnya. Mesin V10 dengan kapasitas silinder 5,2 liter bisa menggelontorkan tenaga 610 daya kuda. Tidak heran jika top speed mencapai 325 kilometer per jam dan akselerasi dari diam hingga 100 kilometer dicapai dalam waktu 3,2 detik. Apalagi Lamborghini juga menghadirkan banyak varian Lamborghini Huracan mulai dari Super Trofeo Omolohgata, EVO, Performante, hingga Spyder. 

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 11113

Berita Terkait Lainnya :