29 September 2022
HEADLINE MOBIL

Berhenti Operasi, Datsun Sekarat Untuk Kedua Kalinya



Merek Datsun sedang dihidupkan kembali oleh Nissan sebagai merek alternatif yang lebih terjangkau, terutama untuk pasar negara berkembang.

Seperti dilansir dari Autocar, namun, merek tersebut tampaknya tidak bisa bertahan lama di pasar global setelah hanya beberapa tahun di Indonesia, namun harus terkubur sekitar dua tahun lalu.

Merek Datsun sebenarnya masih eksis di India, namun berdasarkan perkembangan terakhir, sepertinya Nissan sekali lagi harus mengubur Datsun dengan mengumumkan penghentian produksi model di negara tersebut.

Pabrik Datsun di Chennai merupakan fasilitas terakhir untuk merakit model Datsun setelah dua fasilitas yang berlokasi di Rusia dan Indonesia ditutup pada tahun 2020.

Faktor penurunan penjualan belakangan ini menjadi penyebab singkatnya sejarah Datsun, dan diperparah dengan rencana restrukturisasi yang dilakukan Nissan untuk memulihkan kondisi keuangan perusahaan.

Sementara itu, Autocar India mengutip sebagian besar mobil Datsun diganggu dengan masalah pemasangan yang berantakan, kualitas material yang buruk, serta peringkat bintang nol dalam uji pelanggaran NCAP Global. 

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 11082

Berita Terkait Lainnya :