30 September 2022
GARASI MOBIL

MPV Hyundai STARIA Raih Penghargaan Desain Terbaik



Multi purpose vehicle (MPV) Hyundai STARIA meraih penghargaan sebagai mobil dengan desain terbaik di ajang bergengsi Red Dot Award: Product Design 2022.

STARIA dinobatkan sebagai "Best of the Best", yang merupakan anugerah bagi produk dengan terobosan desain terbaik, dan merupakan gelar tertinggi dalam kompetisi ini. MPV Hyundai ini mendapatkan penghargaan untuk kategori Cars & Motorcycles.

"STARIA adalah lini MPV baru dari Hyundai yang diciptakan dengan pendekatan desain β€˜inside-out’ dan telah membuka era mobilitas baru untuk semua," ujar SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center, dalam siaran pers.
​​

Hyundai mengatakan STARIA menawarkan eksterior yang sangat futuristik dan misterius, menyerupai pesawat luar angkasa. Bodi MPV ini juga memiliki guratan yang terbentang dari depan ke belakang menyerupai kurva cahaya yang menerangi cakrawala bumi ketika matahari terbit bila dilihat dari luar angkasa.

Selain itu, dari sisi interior, STARIA terinspirasi dari kapal pesiar dengan tampilan mewah dan suasana unik yang berfokus pada kenyamanan pengemudi dan penumpang. Posisi sabuk pengaman yang diturunkan dan jendela panoramic di bagian samping meningkatkan visibilitas dengan optimal, serta menciptakan nuansa yang lapang.

Rasa lapang ini juga terinspirasi dari arsitektur tradisional Korea, "hanok", yang memberikan sensasi kepada penumpang untuk merasakan pemandangan luar seperti bagian dari interior kendaraan.
​​​​​​​

Sejak diluncurkan tahun lalu, STARIA telah memenangkan berbagai penghargaan untuk keunggulan desain dan inovasi produknya.

Red Dot Award merupakan salah satu kompetisi desain terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman. Penghargaan ini terbagi menjadi tiga disiplin ilmu yang berbeda, antara lain: Desain Produk, Desain Merek & Komunikasi, serta Konsep Desain, untuk mendapatkan keberagaman penilaian di bidang desain secara menyeluruh.

Sumber : otomotif.antaranews.com

viewed :: 1781

Berita Terkait Lainnya :