09 Desember 2022
SPORTS MOBIL

Evans Yakin Jaguar Langsung Tangguh Di Era Gen3 Formula E



Runner-up Formula E musim lalu, Mitch Evans, yakin Jaguar akan jadi penantang tangguh sejak awal era Gen3. Pendapat itu dikemukakan setelah merasa puas dengan program pengujian pabrikan.

Pebalap Negeri Kiwi ini terlibat dalam pertarungan empat arah untuk gelar musim lalu, tetapi harapannya mencuri gelar dari Stoffel Vandoorne terganggu oleh masalah listrik di London E-Prix. Penampilan terbaik di Seoul tak cukup untuk memulihkan peluangnya.

Hal ini mendahului persiapan untuk aturan Gen3 Formula E, yang menampilkan motor penggerak lebih kuat, pengereman regeneratif di bagian depan dan belakang mobil, dan ban baru dari Hankook di antara perubahan utama.

Meskipun program pengujian untuk sebagian besar pabrikan telah terganggu oleh masalah baterai, yang menurut Formula E sekarang telah diatasi, Evans menggarisbawahi bahwa dia yakin dengan jarak tempuh yang dapat dicapai Jaguar.

Berbicara pada peluncuran mobil Jaguar I-Type 6 Gen3, Evans mengatakan bahwa dia senang dengan apa yang telah dicapai Jaguar dalam pengujian. Di sisi lain, ia waspada bahwa pabrikan lain dapat membuka musim dengan keunggulan atas yang lain.

"Kami sangat senang dengan program pengujian kami dan kami telah melakukan banyak perjalanan. Masalahnya, semua orang belajar dengan sangat cepat," kata Evans kepada Motorsport.com.

"Bahkan sepanjang musim ini, orang lain bisa menguasai mobil lebih awal daripada yang lain. Tapi, saya punya tim hebat di belakang saya dan Sam Bird. Saya yakin bahwa kami akan menjadi kuat.

"Seberapa kuat? Siapa yang tahu - apakah tim lain benar-benar berhasil dan akan menjadi yang terkuat? Sangat sulit untuk mengatakannya.”

Ketika ditanya apakah ia mampu bangkit dari posisi yang ditinggalkannya musim lalu, dan apakah Jaguar mampu melakukan hal yang sama, Evans menganggap bahwa Valencia akan memberikan lebih banyak petunjuk daripada program pengujian pribadi.

Namun, ia memperingatkan bahwa hal itu masih belum sepenuhnya menggambarkan urutan. Jaguar harus menyesuaikan rencana larinya begitu musim dimulai di Meksiko.


"Di Valencia, kami akan mulai mendapatkan sedikit gambaran, saya pikir. Tapi bukan untuk menghindari pertanyaan, saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakannya. Secara internal kami senang dengan apa yang telah kami lakukan,” tuturnya.

"Tapi, sekarang ini hanya tentang pergi ke tempat Formula E dan melihat bagaimana ‘binatang buas’ ini berperilaku dan kemudian pergi dari sana dan mendapatkan data asli, karena rencana lari berubah.

"Strukturnya akan sedikit berubah hanya dengan cara kami mengatasinya, karena perilaku ban, karena bagaimana mobil akan menghemat energi.

"Ada banyak hal yang harus ditutupi tetapi sejauh ini, kami cukup senang. Mudah-mudahan dalam 12 bulan ke depan kami akan sangat senang!"

Jaguar meluncurkan mobil 2022-23 dengan corak hitam, putih dan emas baru - menghilangkan kilatan hijau yang digunakan selama berada di Formula E.

Jaguar juga meluncurkan kemitraan teknis dengan produsen semikonduktor Wolfspeed, yang akan menyediakan produk silikon karbida untuk inverter Jaguar.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 197

Berita Terkait Lainnya :