10 Desember 2023
GARASI MOTOR

Haojue NFR125 2024, Mau Digosipin Jadi Suzuki Apa Lagi ??



Haojue NFR125 2024 baru saja diperkenalkan di negeri Tirai Bambu baru-baru ini. Selain desainnya yang unik dan nyentrik, skutik ini sebenarnya biasa-biasa saja sama seperti skutik asal Tiongkok pada umumnya. Tapi yang membuatnya menarik untuk dibahas adalah karena brand ini yaitu Haojue oleh Ntizen disini selalu diidentikan dengan Suzuki, bahkan beberapa produk mereka selalu digosipkan akan masuk ke Indonesia, istilahnya di rebranding, bahkan yang bahas dan mengklaim beritanya bukan blogger abal-abal(seperti saya hehe…) tapi malah justru Media Nasional yang justru nyebarin gosipnya… Hmmm, kira-kira bakal digosipkan jadi Suzuki apa ya si NFR125 ini??!


Oke deh pertama kita bahas desainnya, Haojue dikenal selalu memiliki desain original hasil buatan mereka sendiri, istilahnya enggak suka menjiplak atau meniru seperti pabrikan Mocin pada umumnya. Namun, sama seperti halnya Suzuki yang merupakan rekan bisnis mereka, Haojue juga demen banget bikin desain motor unik bin nyeleneh.


Desain NFR125 ini contohnya, skutik ini memiliki desain facia yang unik, lampu depan berada di setang kemudi dengan lampu mono projie fish eye yang terlihat futuristik, dan bagian depannya terlihat nyentrik menggunakan dua buah lampu sein yang membentuk seperti mata hewan Hiu Martin, sekilas mirip seperti headlamp Yamaha R1, namun ini cuma lampu sein dikedua sisinya, dipermanis dengan lampu DRL LED yang membentuk seperti mata sipit jika menyala di keaadaan gelap. Shape dua lampu bulat dipakai juga di bagian lampu belakang, sehingga membuat karateristik tersendiri dari si NFR125 ini.

Sedangkan untuk desain bodinya, sama seperti skutik Mocin pada umumnya, bodi gambot dengan ban kecil, dek rata dan juga bagasi super luas dibawah jok. Berbeda dengan matic Taiwan yang biasanya pakai dual shock belakang, skutik mocin pakai single shock dan ukuran ban kecil, sepertinya 10 inci.


Sedangkan untuk mesinnya, sepertinya sama dengan produk Haojue yang lainnya seperti Haojue AFR125 atau Haojue UCR125 yakni bermesin 125cc 1 silinder berpendingin udara berteknologi ESS, emoh apa artinya, hehe… Untuk tenaga dan torsinya belum diumumkan secara resmi.


Keunggulan lainnya dari skutik ini antara lain punya parking brake lock, waah ngeledek skutik Suzuki nih, hehe… Kamudian USB charger, rem cakram depan dan belakang tromol dengan CBS dan juga panel meter full digital.

Sumber : warungasep.net

viewed :: 1481
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :